Wabup Luwu Timur Berharap Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Berkolaborasi Dengan Pemerintah

Workshop pemetaan di Kab Luwu Timur
Workshop pemetaan di Kab Luwu Timur

Malili 28/4/2015 – Wakil Bupati Luwu Timur Toriq Husler mengapresiasi kegiatan workshop tentang pemetaan yang dilaksanakan PW AMAN Tana Luwu, di Kota Malili, Luwu Timur (27/4/ 2015)

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ada pemahaman yang baik, terarah atau sistematis tentang pemetaan, sehingga dapat diketahui dengan lengkap plot-plot kelompok masyarakat yang ada di Luwu Timur ini,” kata Toriq di hadapan peserta workshop tersebut.

Wabup ini juga berharap, agar AMAN dan dinas-dinas terkait di wilayahnya dapat saling berkontribusi dan bekerja sama dengan baik, “Saling memberikan masukan, sehingga hasilnya nanti bisa bisa dievaluasi dan menjadi pedoman bersama,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini Toriq secara resmi membuka kegiatan workshop yang bertemakan “Masyarakat Adat Yang Mandiri Dalam Menata dan Mengelola SDA Dengan Menjunjung Tinggi Kearifan Lokal” tersebut.

Kegiatan ini sendiri dihadiri ketua Badan Legislasi DPRD Luwu Timur, serta sejumlah perwakilan masyarakat Adat dari berbagai daerah yang berjuluk Bumi Batara Guru itu.*** Zulfiqar Rapang