Gerai Nusantara Resmi Buka Outlet Di Bogor

Penyedia produk unggulan komunitas – komunitas adat Nusantara

Rina Agustine, Bu Yane Ardian, Abdon Nababan, Arifin Saleh pose sejenak setelah pembukaan
Rina Agustine, Bu Yane Ardian, Abdon Nababan, Arifin Saleh pose sejenak setelah pembukaan

Bogor 9/11/2015 – Sebagai penyedia produk unggulan dari komunitas- komunitas adat Nusantara, Gerai Nusantara kini memiliki outlet baru di Jalan jendral Sudirman no.15F, Bogor, Jawa Barat. Pembukaan outlet Gerai Nusantara ini berlangsung sederhana namun menarik ( pukul 16:00 9/11/2015).

Kehadiran ibu Yane Ardian dari Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus isteri Walikota Kota Bogor, Sekjen Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Abdon Nababan serta penampilan kelompok musik “Sabuk” dengan instrumen murni akustik (non plug in) menambah kental suasana khas Nusantara.

Dalam sambutannya Abdon Nababan menyambut gembira atas dibukanya outlet ke dua Gerai Nusantara di Bogor karena budaya Indonesia itu sangat kaya dan beragam. “Kegiatan ekonomi kreatif yang memproduksi barang-barang yang ada di Gerai Nusatara terdapat 54 komunitas,” Sekjen AMAN membuka sambutannya. Abdon berharapa agar ke depan Ibu Yane Ardian bersama Dekranasda membimbing kawan-kawan Gerai Nusantara.

Kelompok musik “Sabuk” ramaikan suasana Nusantara
Kelompok musik “Sabuk” bawa suasana Nusantara

Ibu Yane Ardian sangat mengapresiasi kehadiran outlet Gerai Nusantara di kota Bogor karena perduli dengan identitas bangsa. “Indonesia itu kaya dengan budaya. Jangan sampai kebudayaan yang seharusnya dipertahankan tergerus arus budaya luar,” sambut Yane Ardian. “Kita harus berani mengekspresikan budaya apa saja yang ada dalam diri kita. Ke depan Gerai Nusantara bukan hanya kerja sama Dewan Kerajinan Nasional Daerah tetapi juga melibatkan dinas pendidikan,” kata Yane Ardian.

Brosur Gerai Nusantara
Brosur Gerai Nusantara

Sebelumnya Monang Arifin Saleh menyampaikan bahwa Gerai Nusantara adalah bagian dari Koperasi AMAN Mandiri bertujuan untuk memberikan manfaat ekonomi secara langsung baik bagi komunitas masyarakat adat maupun organisasi AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara) supaya mandiri secara ekonomi dengan prinsip pengelolaan kolektif yang berkualitas, profesional dan berkelanjutan di bawah payung hukum KOPERASI.

Gerai Nusantara berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan kualitas pelayanan terbaik dan menjunjung prinsip transparansi, menghadirkan mekanisme operasional dengan harga yang adil dari hulu ke hilir, dan menjamin bahwa produk yang tersedia di Gerai Nusantara adalah asli dari komunitas adat. Gerai Nusantara menyediakan beragam produk-produk unggulan dalam 3 kategori, yaitu Tenun, Anyaman dan Produk inovasi.

Saat ini Gerai Nusantara bermitra dengan SMESCO (Galeri Kemenkop) dan Konsorsium Panen Raya Nusantara (Parara). Gerai Nusantara juga melebarkan pasar ke dunia maya dengan membangun sebuah website www.gerainusantara.com dan Fanpage facebook dengan nama Gerai Nusantara (Art Gallery). ***JLG

Koleksi Gerai Nusantara

gerainusantara2gerainusantara_3gerainusantara_1gerainusantara_5gerainusantara_4