Pengurus Daerah AMAN Osing Banyuwangi Terbentuk

Musada Osing Banyuwangi
Musada Osing Banyuwangi

Banyuwangi 21/9/2015 – Musda Osing Banyuwangi dirangkai dengan seminar Legislasi Masyarakat Adat Banyuwangi yang diadakan di Sanggar Sayu Sarinah Olihsari-Banyuwangi (Sabtu, 19 September 2015). Seminar ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Banyuwangi (Punjul Ismuwardoyo, S.Sn dari Fraksi Hanura). Saat ini DPRD Banyuwangi tengah mepersiapkan RAPERDA tentang Masyarkat Adat Banyuwangi untuk ditetapkan sebagai Prolegda inisiatif DPRD pada tahun 2016.

Perwakilan dari sepuluh komunitas Masyarakat Adat Osing Banyuwangi datang dan berkumpul di Sanggar Rumah Budaya Osing yang terletak di Komunitas Masyarakat Adat Kemiren untuk mengikuti proses pelaksanaan MUSDA Osing Banyuwangi yang pertama.

Pada ke esok harinya (Minggu, 20 September 2015) perwakilan dari sepuluh komunitas Masyarakat Adat Osing Banyuwangi datang dan berkumpul di Sanggar Rumbah Budaya Osing yang terletak di Komunitas Masyarakat Adat Kemiren untuk mengikuti proses pelaksanaan MUSDA Osing Banyuwangi yang pertama. Dengan menggunakan udeng (ikat kepala) dan pakaian khas Masyarakat Adat Osing Banyuwangi, perwakilan dari sepuluh komunitas adat Osing Banyuwangi dari pagi mulai berdatangan dan bersiap untuk melakukan Musyawarah Daerah (MUSDA) Osing Banyuwangi.

Musyawarah daerah (MUSDA) ini menghasilkan keputusan organisasi secara aklamasi menunjuk saudara Agus Hermawan sebagai Ketua BPH AMAN Daerah Osing Banyuwangi dan Dewan AMAN Daerah : Adi Purwadi, Dariharto, Hasan Basri, Sunardi, Masduki Halim, H. Gozali untuk masa kepengurusan 2015-2020.***Riky A