Masyarakat Adat Paser Gelar Silaturahmi Lintas Generasi

20170218 PaserGuna mempererat hubungan antar sesama masyarakat adat Paser, Paser Bekerai, Kabupaten Paser menggelar silaturahmi dan bepekat di Batu Sopang, Sabtu (14/1/2016). Kegiatan tersebut mengusung tema “Lintas Generasi Ulun Paser Membangun Masa Depan Paser Dalam Menuju Kejayaan dan Kesejahteraan”.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah silaturahmi dan dialog publik lintas generasi Paser untuk menyiapkan kader-kader pemimpin Paser masa depan sebagai penerus perjuangan.

Ketua Panitia, Syukran Amin mengatakan, generasi muda Paser saat ini sudah bangkit, dan siap mengawal setiap perubahan di Tana Paser menjadi lebih baik. Karenanya, generasi muda Paser sudah mempersiapkan diri untuk meneruskan kepemimpinan dan perjuangan para pendahulu.

“Harapan kami kepada pemerintah agar supaya bisa terus bekerja sama dengan masyarakat adat Paser untuk menjadikan Paser lebih berdaulat dan bermartabat,” tutur Syukran.

Ketua Umum Pusat Lembaga Adat Paser (LAP), Sudirman mengungkapkan, melalui kegiatan tersebut, dapat menjadi motivasi dan semangat baru bagi masyarakat adat, khususnya untuk generasi muda Paser. Dia berharap, masyarakat Paser dapat muncul kepermukaan bahkan dapat masuk dalam susunan pemerintahan untuk memimpin masyarakat Paser itu sendiri.

“Kalau saat ini kita lihat, masyarakat Paser ini belum dikasih ruang dan wadah untuk memimpin masyarakat Paser itu sendiri,”paparnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh PD AMAN Paser, Pusat Lembaga Adat Paser Sudirman, Camat Paser Belengkong Ibnu Mansyah, Lembaga Adat Paseor Penajam Paser Utara Musa, Kepala Desa Batu Butok Arbain Mohammad Noor, dan Sekretaris DPP LAP Bakri.

 

[Kontributor: Aryo Malik]