AMAN Sulteng Dukung Kelompok Tani

Penulis: Arman Seli

Palu, www.aman.or.id – AMAN Sulteng memastikan akan membantu 12 Kelompok Tani dengan menyuplai alat-alat pertanian di Desa Pandere, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Kamis (25/07/2019).

Beberapa bulan sebelumnya AMAN Sulteng sudah memberikan bantuan di tahap I sehingga sebelum diberikan bantuan di tahap II, terlebih dahulu dipastikan kendala-kendala sebelumnya, dan apa saja yang dibutuhkan oleh kelompok tani.

Alimuddin, Biro Ekonomi Sosial Budaya (Ekosob) AMAN Sulteng menuturkan bahwa sebelum masuk ke tahap II harus ada evaluasi lagi apa kekurangan dan kelemahan kelompok tani sehingga diketahui langkap apa yang harus dilakukan. 

“Kita juga harus memastikan kebutuhan petani sehingga bantuannya bermanfaat. Selain itu juga harus dipastikan kelompok-kelompok mana yang betul-betul memanfaatkan bantuan,” katanya.

Dalam pertemuan itu kelompok tani juga meminta agar bantuan yang akan Diberikan dapat berupa bibit jagung dan beberapa alat pertanian.  

Randi, Sekretaris Desa Pandere mengucapkan terimah kasih kepada AMAN Sulteng yang telah berupaya memberikan bantuan kepada kelompok tani.

“Terimah kasih kepada AMAN Sulteng yang akan kembali memberikan bantuan berupa bibit dan alat pertanian. Saya harap juga kelompok tani dapat memaksimalkan bantuan ini,” ungkapnya.