PB AMAN Pantau Kegiatan Masyarakat Adat Seberuang

Sintang, Kalimantan Barat – Pengurus Besar (PB) AMAN yang diwakili oleh Deputi III, Sekretaris Jendral, Bidang Ekonomi, Mirza Indra melakukan kunjungan di dusun Ansok, desa Benua Kencana, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat selama tiga hari, yaitu pada tanggal 8-10 Januari 2020. Kunjungan ini dilakukan untuk mengecek kinerja dan mendokumentasikan kegiatan Masyarakat Adat di wilayah tersebut.

Selama dua tahun terakhir masyarakat adat di desa Ansok binaan AMAN yang tergabung dalam kelompok Badan Usaha Milik Masyarakat Adat (BUMMA) telah melakukan usaha pembibitan serta penanaman 600 lebih bibit kopi, pengembangan area persawahan dan program perkebunan jahe, tanaman sengkubak, dan bawang dayak  yang baru dilakukan.

Dalam kata sambutan yang disampaikan, Mirza Indra mengatakan bahwa masyarakat adat di Ansok  harus bisa mempromosikan kegiatan yang sudah dilakukan selama ini sekaligus memperkenalkan masyarakat adat itu sendiri sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat  di wilayah lainnya. Selain itu, Mirza Indra juga mengharapkan partipasi aktif anak muda dalam kegiatan-kegiatan Masyarakat Adat selanjutnya.